Kapolri Pastikan Jajarannya Siap Wujudkan Pelayanan Publik Yang Prima
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memastikan jajaran Polri terus berkomitmen untk mewujudkan serta memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat. Hal tersebut juga telah terangkum dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) pada bidang transformasi pelayanan publik. Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri saat acara penyerahan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2021 dari KemenPAN-RB di Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Selain itu, Kapolri juga mengutip pernyataan Presdien RI Ir. H. Joko Widodo yakni “Penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, tuntutan masyarakat terus meningkat, tidak akan ada toleransi bagi yang pelayanannya lambat dan berbelit-belit. Tidak ada tempat bagi yang pelayanannya tidak ramah dan tidak responsif”. “Ini amanat Bapak Presiden pimpinan tertinggi kita. Amanat ini menjadi direktif yang harus betul-betul kita laksanakan. Jadi tidak ada kemudian kita coba terjemahkan dengan penterjemahan yang berbeda. Jawaban dan langkahnya hanya satu bagaimana kita tingkatkan pelayanan publik yang baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif,” jelas Kapolri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar