Senin, 09 Januari 2023

Kapolresta Pontianak Lakukan Pemeriksaan Senpi dan Kendaraan Dinas

 


Pontianak - Kalbar. Bertempat dihalaman apel Mapolresta Pontianak, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K, M.H., mengambil Apel Perdana nya kepada seluruh personil Polresta Pontianak baik Satuan kerja di Mapolresta maupun Polsek jajaran, seluruh personil berkumpul untuk menerima commander wish Kapolresta Pontianak, Senin(9/1/2023) pagi.

Selesai Apel pagi, Kapolresta Pontianak yang didamping oleh Waka Polresta Pontianak, AKBP N.B. Darma, S.IK., MH., seluruh PJU dan para Kapolsek di jajarannya, melakukan pemeriksaan Senjata Api dan Kendaraan Dinas, baik Roda 2, Roda 4 maupun Roda 6.

Dikatakannya,  “Tujuan dari pemeriksaan ini selain untuk mengecek keadaan senjata api baik kebersihan,  kelengkapan surat pemegang senpi dan kelayakan senjata api itu sendiri agar siap digunakan saat situasi benar benar mengharuskan menggunakan senjata api. Selain itu pemeriksaan kali ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana anggota yang memegang senjata api apakah masih layak atau tidak, hal ini harus dibuktikan dengan hasil tes psikologi yang wajib diikuti oleh anggota yang akan mengajukan pinjam pakai senjata api Dinas.”Tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Pontianak selain melakukan pemeriksaan senjata api, juga melakukan pemeriksaan kendaraan dinas. Dari jumlah kendaraan Dinas yang dimiliki Polresta Pontianak ini saya menilai masih kurang dengan cakupan wilayah Pontianak ini, saat ini kami memiliki kendaraan roda dua sebanyak 278 unit, Roda empat 49 unit dan Roda enam sebanyak 10 unit.

Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan tadi sebagian kendaraan dalam kondisi yang tidak prima, artinya terdapat kerusakan ringan maupun sedang. Tentunya ini menjadi tantangan bagi saya untuk dapat mengoptimalkan segala kekurangan yang ada. Kedepannya kami akan mengajukan untuk penambahan kendaraan yang memang masih belum mencukupi untuk melakukan kegiatan kepolisian dalam rangka melayani masyakat Pontianak di enam kecamatan. ”Tuturnya. ( JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar