Kamis, 23 Agustus 2018

PELAKU PEMBAKARAN LAHAN DI JALAN WONODADI 2 DI AMANKAN SAT RESKRIM POLRESTA PONTIANAK KOTA

Kamis, 23 Agustus 2018 Polresta Pontianak kembali mengamankan pelaku pembakar lahan yang terletak di lokasi Jalan Wonodadi 2 dekat Jl. Ayani 3 Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya (Parit Nabeh).

Kasat Reskrim Polresta Pontianak kota Kompol M. Husni Ramli, S.ik., MH mengatakan, penangkapan tersebut setelah pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi lahan yang terbakar.

Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi beserta barang bukti, polisi kemudian mengamankan seorang pria bernama AGUS ABULAIK Alias AGUS yang diduga membakar lahan sehingga merembet ke lahan lainnya. 

Peristiwa kebakaran tersebut berawal ketika Pada hari Jum’at tanggal 10 Agustus 2018 sekira jam 09.00 Wib di Jalan Wonodadi 2 dekat Jl. Ayani 3 Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya Tersangka membuka lahan dengan tujuan untuk bercocok tanam jagung dan nanas, dengan cara menebas semak dan rumput menggunakan alat tajak, kemudian setelah rumput dan semak kering tersangka membakarnya dengan menggunakan korek api gas merk tokkai warna merah, tersangka tidak membuat sekat bakar sehingga mengakibatkan api merambat dan menyebar selanjutnya tersangka  berusaha memadamkan api  namun tidak bisa padam semua di karenakan lahan gambut dan akhirnya pada hari Rabu Tanggal 22 Agustus 2018 sekira 13.00 Wib pada saat Tersangka sedang bekerja di Daerah Kota Baru Pontianak di telpon oleh isterinya yang bernama ANI SUKARNI yang memberitahukan bahwa api menyala kembali di tempat tersangka telah membakar lahan tersebut dan api merambat ke area lahan yang di sekitarnya mencapai sekitar 5 hektar.

Tersangka dijerat dengan Pasal 108 Jo pasal 69 ayat (1) huruf h UU nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan atau pasal 187 KUHP.



.
.
.
@pnc_poldakalbar @ditreskrimumpoldakalbar @polrestapontianakkotaa @husni_ts03 @mureriz @kalbar_informasi @pontianakinformasi @pontianakmedia @informasipontianak
#polisirepublikindonesia #polri #polisi #poldakalbarberkibar #poldakalbar #polrestapontianakkota #karhutla #savehutanindonesia #stopkebakaranhutan #pontianakaman #pontianakbersih #reskrimum #satreskrimpolrestapontianakkota #ditreskrimumpoldakalbar #bareskrimpolri #pontianak #kalbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar